Kapan Waktu Yang Tepat Mengganti Wiper

wiper-1
Waktu Yang Tepat Mengganti Wiper

Bagi seorang pengendara mobil, keberadaan wiper memang sangatlah penting. Apalagi seperti sekarang ini yang musim hujan, tentu semakin urgent keberadaan wiper pada sebuah mobil. Kita sebagai empunya mobil, juga harus tahu Kapan Waktu Yang Tepat Mengganti Wiper.

Kalau kita tidak mengetahui  akan sangat fatal akbitnya ketika kita sedang berkendara. Ada beberapa tanda atau sinyal yang bisa kita perhatikan untuk kita jadikan acuan untuk segera mengganti wiper.

wiper-2
Waktu Yang Tepat Mengganti Wiper

Berikut ini adalah beberapa tanda penurunan performa dari wiper Anda yang berarti itu adalah Waktu Yang Tepat Mengganti Wiper.

1. Antara lain terjadi ketika wiper mulai menggores kaca, berderit dan sapuan wiper tidak bisa maksimal. Ketika hal tersebut terjadi, hendaknya Anda segera mengganti wiper tersebut dengan wiper yang baru. Karena kalau tidak segera diganti akan sangat beresiko merusak kaca mobil Anda.

2. Akan lebih baik jika Anda melakukan penggantian wiper secara berkala. Waktu yang disarankan untuk penggantian secara berkala adalah setiap enam bulan sekali. Atau paling tidak Anda melakukan pengecekan setiap enam bulan sekali dengan memeriksa karet pada wiper. Kalu sudah tidak layak bisa diganti karet nya saja.

Nah, itulah Waktu Yang Tepat Mengganti Wiper, yang sebaiknya Anda ketahui dengan baik. Semoga bisa membantu meningkatkan kenyamanan Anda dalam berkendara utamanya bermobil.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *