Isu Ford Viesta Versi RS

Dikutip dari Otomania.com Ford Fiesta ST 2018 masih hangat diperbincangkan karena baru diungkap detail spesifikasinya bulan Maret lalu. Namun, Ford Fiesta ST 2018 kini sudah berhembus rumor seputar versi gahar dari Fiesta ST yang kemungkinan siap mengemban lencana RS.

Meski begitu Ford bergeming dan enggan mengungkap rencana untuk menghandirkan Fiesta RS. Hingga lahir kreasi digital X-Tomi Design yang merender sosok Fiesta RS versi mereka. Sekilas tidak terlihat perbedaan signifikan di eksterior Fiesta RS versi X-Tomi Design. Namun jika dipertegas ada sedikit ubahan terutama di bumper depan yang lebih agresif plus lip spoiler.

Kemudian ada pelek khusus multi jari-jari warna hitam, dan di buritan ada spoiler atap berukuran sedang. Versi standar Ford Fiesta ST yang juga rival Volkswagen Polo GTI dan Renault Clio RS menggunakan mesin tiga silinder 1.500cc dengan turbocharger.

Ini adalah mesin baru yang didukung fitur deaktivasi silinder untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar dan menurunkan emisi CO2. Hebatnya lagi mesin ini mampu memproduksi tenaga 197 dk dan torsi sebesar 290 Nm.

Klaim Ford, Fiesta ST baru bisa sprint 0-100 km/jam dalam tempo 6,7 detik alias 0,2 detik lebih cepat dibanding model sebelumnya.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *