ISTILAH YANG HARUS DIPAHAMI SEBELUM GANTI VELG

velg merpakan salah satu bagian mobil yang sangat penting. ibarat tubuh manusia, velg merupakan sebuah kaki bagi mobil. sehingga tanpa sebuah velg maka mobil tidak bisa berjalan. selain penting sebagai penopang untuk berjalan. velg mobil juga dapat diganti ganti sesuai selera dan keinginan untuk mendongkrak tampilan dari sebuah mobil agar terlihat lebih bergaya dan keren.

 

tentunya hal ini banyak dilakukan oleh pemilik mobil karena pada saat ini banyak sekali beredar velg aftermarket yang memiliki kualitas bagus dan motif yang variatif. namun sebelum anda mengganti velg mobil kesayangan anda lebih baik perhatikan istilah istilah yang berkaitan dengan velg ini terlebih dahulu.
PCD
pith circle diameter atau pcd merupakan ukuran yang berkaitan dengan pola baut roda mobil. parameter ukur diambil dari titik terlurus dari masing masing baut roda, dari ukuran tersebut dapat kita tarik ukuran sebuah pcd. pada umumnya standar ukuran pcd adalah 100mm namun Untuk model MPV seperti Avanza PCD-nya 114,3 mm. Sedangkan sedan kecil dan hatchback, ber-PCD 100 dan SUV 139,7.
offset
offset Menandakan seberapa besar permukaan tengah pelek menjorok ke dalam atau ke luar. Hal itu ditandai dengan bilangan angka plus kode berjuluk ET. Semisal ET25, ET45, dan seterusnya. Semakin kecil angka maka penampang tengah pelek makin celong ke dalam dan bibir pelek lebar.
ketika anda mengetahui hal hal tersebut anda tidak perlu cemas ketika mengganti velg mobil kesayangan anda. namun anda juga memilih tempat velg yang mempunyai kualitas yang bagus. jangan pilih sembarangan karena hal tersebut tidak bagus. salah satu toko velg yang menjual velg dengan kualitas terbaik dan terpercaya adalah.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Satu tanggapan untuk “ISTILAH YANG HARUS DIPAHAMI SEBELUM GANTI VELG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *