Dengan Inovasi City Car, Suzuki Rajai Penjualan!

Suzuki – Ditengah meluasnya pembangunan dari metropolitan menuju megapolitan, produk City Car dari berbagai produsen berlomba-lomba mengumumkan produknya. Meskipun kawasan Asia Tenggara adalah kawasan yang cocok dengan konsep City Car, namun penjualannya mengalami penurunan dari segi kuantitas.

City Car Alami Kemerosotan Penjualan

Mari mengambil contoh, penjualan City Car di Indonesia per Mei 2018 tercatat menyentuh poin 2.893 unit, dimana pada tahun 2017 penjualan menyentuh poin 3.880 unit. Meskipun secara termin tahunan menunjukan grafik turun, namun pada termin bulanan terjadi tren positif dimana pada April 2018, penjualan mencapai poin 1.689 unit.

Suzuki Ignis pimpin klasemen penjualan City Car

 

Suzuki Ignis
Sumber: Cars Guide

Baca juga artikel lainnya :

Suzuki Jimny Terbaru Muncul di Website Resmi, Ini Foto Lengkapnya!

Suzuki IGNIS GL 2017 – Modifikasi Simpel Untuk Harian

Meningkatnya penjualan City Car dari bulan April ke Mei 2018 kurang lebihnya karena sumbangsih dari Suzuki Ignis yang sukses menjuarai penjualan unit City Car sebanyak 1.930 unit. Unit penjualan ini terhitung fantastis, jika dibandingkan dengan total keseluruhan penjualan dari beberapa pesaingnya seperti Sirion, Brio, Nissan March dan Hyundai i20, Ignis masih menjual 898 unit lebih banyak dibandingkan jumlah keseluruhan mereka

Honda Brio yang terjual 880 unit, Daihatsu Sirion sebanyak 80 unit, Nissan March sebanyak 13 unit dan Hyundai i20 sebanyak 12 unit, serta Datsun Cross sebanyak 7. Desain Ignis yang mempunyai kesan Urban SUV nampaknya menjadi referensi untuk para konsumen meliriknya. 

 

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *