Ini Dia Tips Memilih Knalpot Mobil yang Tepat

Knalpot biasanya merupakan bagian mobil yang sering dilupakan. Banyak orang beranggapan bahwa knalpot bugan bagian penting dari sebuah mobil. Padahal jika kita salah dan tidak tepat dalam pemilihan knalpot, bisa sangat merugikan bagi performa mobil kita. Kita perlu mengetahui Tips Memilih Knalpot Mobil yang Tepat untuk menunjang performa mobil kita agar tetap fit 100%.

Tips Memilih Knalpot Mobil
Tips Memilih Knalpot Mobil

Ada beberapa akibat yang ditimbulkan dari pemilihan knalpot yang tidak tepat. Misalnya mobil akan menjadi boros, dan yang sangat merugikan adalah jika knalpot yang salah akan sangat memberatkan tarikan dari mobil itu sendiri sehingga menjadi kurang bertenaga. Sebenarnya, knalpot bawaan dari pabrik juga tidaklah buruk karen juga pasti memiliki perhitungan yang mumpuni. Namun, biasanya banyak juga pemilik mobil yang mudah bosan dengan knalpot asli dari pabrik sehingga memilih knalpot custom.

Sebenarnya knalpot bawaan pabrik sudah sesuai dengan harapan karena telah memperhitungkan kenyamanan dan juga keamanan konsumen dalam berkendara. Namun dengan banyak pula pemilik yang merasa bosan dan memilih untuk memakai knalpot custom.

Tips Memilih Knalpot Mobil
Tips Memilih Knalpot Mobil

Ada Tips Memilih Knalpot Mobil yang Tepat untuk memilih knalpot custom yang pertama yaitu Anda bisa memilih knalpot dari bahan stainless steel karena tidak gampang karatan. Atau ada pilihan yang lain yaitu knalpot dari bahan titanium, namun tentu saja harga lebih mahal karena memiliki kualitas yang lebih baik daripada yang lain.

Tips yang lain adalah pakailah knalpot yang sesuai dengan kebutuhan, ya kalau untuk dipakai sehari-hari kami sarankan memakai knalpot yang standar saja. Jauhi pemakaian knalpot yang berisik, karena sangat mengurangi rasa nyaman Anda dalam berkendara.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan