Ini Dia Tiga Mobil Paling Dinanti di 2019

Memasuki tahun 2019, berbagai produsen otomotif raksasa roda empat mulai berlomba untuk merebut pangsa pasar Tanah Air. Tampaknya slogan “lebih cepat, lebih baik” tetap berlaku dalam kontestasi kali ini. Karena faktanya, sekalipun tahun 2019 baru saja ditapaki,  promosi dan publikasi produk-produk baru sudah gencar dimulai sedari penghujung tahun 2018. Kebaruan menjadi penggedornya. Karena memang tidak ada yang lebih menarik perhatian selain datang dengan menawarkan kebaruan. Berikut ini tiga mobil teranyar yang paling dinanti pada tahun 2019.

Dua mobil pertama yang paling membuat masyarakat otomotif penasaran adalah duo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Duet kembar ini telah lama menjajal segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia, bersama dengan para kompetitor lainnya seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina dan Wuling Confero.

Sebenarnya Avanza dapat dikatakan sebagai pemain veteran. Selama 15 tahun mobil ini terus berhasil merajai puncak penjualan mobil terlaris di Indonesia. Tercatat hingga tahun 2018, Toyota telah berhasil menjual Avanza sebanyak 1,7 juta unit. Tak heran bila mobil yang satu ini memperoleh julukan “Mobil Sejuta Umat”.

Model yang pertama kali diluncurkan tahun 2003 ini sepertinya tak akan mengalami banyak perubahan pada versi 2019-nya. Perubahan tampilan eksterior dan penambahan fitur menjadi fokus yang utama. Hal tersebut terjadi pada Avanza maupun Xenia. Sedangkan untuk mesin, keduanya akan membopong mesin yang sama seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, yaitu 2NR-VE dengan konfigurasi 4 silinder. Torsi pada 136 Nm dan tenaga dorong 104 hp.

Mobil terakhir yang mendominasi pencarian jagat maya berasal dari produsen negara Tirai Bambu, Wuling. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Wuling Almaz ini akan menjadi pesaing baru di 2019. Salah satu fitur premium yang santer menjadi pembicaraan dari kendaraan roda empat yang satu ini adalah pengimplementasian layar sentuh raksasa berukuran 10,4 inci (26,4 cm), seperti pada mobil-mobil kelas menengah atas kebanyakan.

Fitur layar sentuh ini biasanya dapat kita temukan pada kendaraan seperti Tesla model S, BMW seri 5, Jaguar XF, Chevrolet Bolt, dan Volvo S90 produksi tahun 2017. Sedangkan perihal mesin, Almaz dibekali dengan mesin berkapasitas 1,5L Turbo dan 1,8L. Keduanya menggunakan transmisi otomatis DCT 6 percepatan, dengan daya tenaga sebesar 150 hp.

Untuk waktu peluncurannya sendiri, pihak Wuling Motor Indonesia menyatakan semester pertama 2019 akan menjadi target. Beberapa diler Wuling juga sudah membuka layanan pemesanan sebelum peluncuran.

Nah, bagaimana menurut Anda? demikian informasi yang TKB Group Indonesia dapat rangkum dari berbagai sumber berita nasional. Simak terus ulasan terbaru perihal dunia roda empat Tanah Air, velg HSR Wheel dan ban Accelera melalui situs dan instagram kami @tkbgroupindonesia.

Salam, TKB Group Indonesia.

 

TKB Group Indonesia

TKB GROUP INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *