India Lapaknya Suzuki Berinovasi

India – SUV sebagai primadona India yang baru menjadi potensi yang tidak dilewatkan oleh Maruti Suzuki India dalam berinovasi. Terdengar kabar bahwa Maruti sedang menggodok SUV minimalis yang digadang-gadang akan menjadi saudara terdekat dari Ignis.

Maruti menggolongkan mobil ini kedalam golongan Micro Crossover dan menjadi pesaing utama Renault Kwid, dari harga sendiri tentunya jenis mobil yang diberi nama Y1K akan jauh lebih murah dari Ignis. Tampilan mobil ini terbilang cukup unik, dengan kabin tunggal, sekilas kendaraan ini mirip dengan Nissan Juke versi mini.

Dari segi eksterior, mobil Y1K ini mempunyai moncong yang minimalis dengan bentuk ouval warna silver berantai pada bagian Grille. Sementara pada lampu utama, terdapat desain minimalis dan garis hitam putih yang menghubungkan sisi kiri dan kanan. Terdapat ruang khusus juga untuk lampu kabut serta bemper yang dilapisi pelat bergaris horizontal berwarna silver.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *