Si Mungil Ignis, Sasar Pasar Muda Urban Milenial

Ignis – Entah apa yang diharapkan Suzuki melalui produknya, Ignis. Tetapi, bila kita perhatikan dari bentuk desainnya yang tampak mungil dan compact, kita dapat langsung menerka target segmen mereka. Generasi urban muda perkotaan sepertinya cocok dengan nuansa yang dibawa oleh Ignis.

Sebagai salah satu mobil impor yang diproduksi di India, Ignis menjadi mobil paling laris manis di pasar Indonesia. Memang, walau penjualannya tak seberapa dengan mobil-mobil lain yang diproduksi di dalam negeri, Ignis tetaplah juara berdasarkan jumlah unit yang terjual di antara semua kendaraan yang diimpor utuh (completely built up/CBU).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sendiri mencatat mobil hatchback pabrikan India ini terjual sebanyak 12.572 unit sepanjang Januari hingga Agustus 2018. Tampaknya produk besutan Suzuki-nya India ini memang memiliki pangsa pasarnya tersendiri di tanah air.

Dengan dibanderol pada kisaran harga Rp. 150-an juta, Ignis sebenarnya tergolong sangat pas untuk menyasar kalangan muda kelas menegah. Mereka yang cenderung muda, dinamis, dan enerjik memang lebih menyukai kendaraan dengan tampilan simple dan sporty. Secara harga, Ignis memang harus bersaing dengan Honda Brio dan Toyota Agya/Daihatsu Ayla yang sama-sama mengusung konsep city car. Tetapi capaian penjualan menjadi bukti bahwa Ignis telah memiliki pangsa penggemarnya sendiri.

ignis
HARDIRIT JD36 HSR

Baca Juga : Spesifikasi Suzuki Ignis Hardirit HSR

Untuk mobil sporty sejenis Ignis, TKB Group dengan HSR Wheel-nya juga menghadirkan varian yang menarik. Salah satunya adalah velg HSR Hardirit ring 16 dengan varian warna silver metalik. Paparan cahaya mengkilatnya cocok bila dipasangkan dengan Ignis Artic White Pearl. Kesan elegan langsung muncul di sana ketimbang velg bawaan default-nya. Hal ini dikarenakan velg standar bawaan Ignis berwarna hitam. Jadi tampilannya terasa sangat kurang pas dengan eksterior body mobilnya.

Harga velg varian HSR Hardirit ini sendiri dipatok pada kisaran Rp. 3,5 sampai dengan Rp. 4 juta-an. Tetapi, akan selalu tersedia harga dan after sales service khusus bila Anda langsung mendatangi gerai-gerai TKB Group. TKB Group memang bukan sekadar menghadirkan varian velg dengan harga yang menarik, melainkan juga berusaha memberikan pengalaman positif dalam memperindah tampilan kendaraan Anda. Come and join us! At TKB Group Indonesia.

Penulis : Nikki Tirta

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *