Ignis Pemecah Kebuntuan, SUV Nissan Melenggang di India

Ignis – Trend MPV di Indonesia yang semakin hari semakin menunjukkan peningkatan tidak menyurutkan beberapa produsen untuk terus mengeluarkan produk diluarnya, salah satunya jenis City Car­, dengan pilihan yang beragam serta dilego dengan harga yang tidak menguras isi kantong membuat jenis tersebut menjadi sebuah alternatif oleh beberapa kalangan, salah satunya warga metropolitan dengan status ekonomi menengah.

Salah satu jenis City Car yang baru-baru ini melambung namanya adalah Suzuki Ignis, City Car Sub Compact yang rilis pada 2016 ini terjual 1.399 unit pada September 2018. Hal tersebut tentunya menjadikan Ignis penguasa pada segmennya.

Selain itu, perolehan penjualan Ignis pada September 2018 mengungguli sangat jauh para pesaing di segmennya, tercatat Daihatsu Sirion hanya membukukan penjualan sebanyak 70 unit, disusul Datsun Cross 11 unit dan Hyundai i10 sebanyak 8 unit. Meskipun penjualannya laku keras, namun Ignis harus tetap waspada dengan kehadiran All New Brio yang kemungkinan membuat Ignis harus berbagi pasar.

India Jadi Tempat SUV Nissan Baru Ini Melenggang

SUV ini nampaknya merupakan reinkarnasi dari Nissan Terrano, pasalnya beberapa hal terkait Platform, mesin, tenaga sampai Gearbox dari jenis ini mempunyai kesamaan dengan Terrano. Meskipun hal tersebut benar adanya, namun jenis yang satu ini dinyatakan sebagai jenis yang berada di atas Terrano, sehingga posisi Terrano menjadi simpang siur terkait soal produksi.

Adalah All New Nissan Kicks, SUV yang digadang-gadang akan menggeser peran Terrano. Tampilan depan yang sudah menjadi Trademark Global dengan sistem udara yang terletak diatas lampu kabut serta Grille sarang lebah dalam apitan huruf V berbahan alumunium membuat SUV ini akan menjadi penyegaran pada segmennya.

Lampu dengan teknologi Running Led dan bentuknya yang menajam, membuat SUV ini menjadi Role Model SUV masa kini. Sentuhan warna oranye dengan rel pada bagian atap membuat kesan Sporty pada SUV ini tergambar. Dimensi yang lebih besar otomatis membuat kabin menjadi lega dan tentunya menjadi nilai plus pada All New Nissan Kicks. SUV ini akan dirilis dalam dua jenis bahan bakar, yaitu transmisi manual dengan bahan bakar diesel sebanyak 6 tingkat dan bahan bakar bensin sebanyak 5 tingkat.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *