Honda HR-V Pakai Velg 22 Inci? Bisa!

Honda HR-V Pakai Velg 22 Inci? Bisa!

Meski masih terbilang baru, Honda HR-V sudah menjadi sasaran penyuka modifikasi mobil. Belum lama ini salah satu store TKB Group yaitu Rajawali Auto Gallery sudah memasang velg diameter 22 inci di Honda HR-V. 22 inci? Ya!
Honda HR-V warna putih solid ini memang terlihat keren dibandingkan HR-V standar. Andre dari Rajawali Auto Gallery, memutuskan untuk langsung mencoba pakai velg diameter 22 inci, “Saya yakin bisa masuk,” ujar Andre.
Velg HSR Sovereign pun jadi pilihan Andre, velg ini berdiameter 22 inci dengan lebar 9,5 inci dan offset 45. Bannya dipilih Accelera Phi ukuran 255/30R22.  Masalahnya cuma ada pada saat belok patah, “Ada sedikit gesekan dengan mud flap, solusinya sedikit dipanasi saja,” ujar Andre.
Menurut Andre, “Standar velgnya HR-V saja sudah 17 inci, kalau cuma naik ke 18 atau 19 inci tanggung, sekalian aja pakai 20 atau 22 inci…kalau mau aman untuk harian pakai 20 inci dengan ban 245/40R20,” jelasnya.
HR-V sendiri merupakan singkatan dari Hi-Rider Revolutionary Vehicle. Sebagaimana namanya, mobil ini memang memiliki ground clearance yang terbilang tinggi. Modifikasi velg mobil SUV seperti HRV dengan velg lebih besar menjadi pilihan tidak hanya membuat tampilan semakin gagah, namun juga agar mobil bebas limbung.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *