HITUNGAN HARI UNTUK MENYAMBUT NEW DAIHATSU SIRION

Parkir Selatan Senayan akan semarak pada 14 Februari 2015, pasalnya PT Astra Daihatsu Motor akan meluncurkan mobil terbarunya yang merupakan saudara kembar dari Perodua Myvi, ikon mobil favorit Malaysia, yaitu New Daihatsu Sirion yang telah mengalami modifikasi dan penambahan yang pastinya akan menambah nilai mobil ini. Peluncuran New Sirion ini bukan launching biasa, karena akan diselenggarakan juga slalom competition. Jadi hanya dalam hitungan hari untuk menyambut new daihatsu sirion ini.

sirion3
All New Daihatsu Sirion

Model facelift dari city car andalan Daihatsu ini telah mendapatkan penambahan fitur baru berupa corner sensor yang berfungsi layaknya sensor parkir dan diletakkan di samping bumper depan. Bagian depan mobil ini juga tampak adanya penggunaan projection headlamp dengan LED, ditambah dengan fog lamp, grille yang berbentuk heksagonal seperti huruf U yang sudutnya melebar menambah kesan sporty pada mobil ini. Fitur lainnya akan sama dengan kembarannya dari negeri jiran.
Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Daihatsu Indonesia, menuturkan pada konferensi pers pertengahan bulan Januari lalu bahwa New Sirion mendapatkan permintaan yang cukup tinggi karena berbagai keunggulan yang dimilikinya, terutama keunggulan dalam aspek keamanan. Aspek keamaan yang dimiliki antara lain corner sensor, immobiliser, dan dual airbag. Teknologi Immobiliser ini mengamankan mobil dari pencurian karena mencegah mesin mobil menyala jika tidak ada kunci aslinya karena di dalam kuncinya terdapat chip khusus yang dicocokkan dengan sistem mobil. Sistem mobil tidak akan memerintahkan mobil untuk menyala jika chip di dalam kuncinya tidak sama. New Sirion ini juga dibekali dengan 2 buah airbag untuk pengemudi dan penumpang.

sirion4
HITUNGAN HARI UNTUK MENYAMBUT NEW DAIHATSU SIRION

Saat beralih ke belakang, roof spoiler akan menjadi pembeda antara Sirion sebelumya dengan New Sirion, ditambah juga dengan velg roda yang berbentuk spiral sehingga memunculkan kesan yang sporty dan agresif. Interiornya juga memilki tampilan yang lebih agresif daripada Sirion sebelumnya. Pihak Daihatsu sendiri belum mengumumkan varian warna dan banderol yang akan disematkan pada New Sirion. Kita tunggu saja 14 Februari mendatang.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *