Harga Mobil Hybrid dan Ikon MVP Indonesia

Mobil Hybrid – Trend mobil Hybrid yang menjamur di seluruh dunia harus dirasakan cukup miris di dalam negeri, pasalnya harga yang cukup tinggi membuat Indonesia tidak bias mengikuti Trend yang berkembang saat ini. Mengambil contoh salah satu produsen Toyota yang merilis konsep Hybrid yang terbilang sudah terlanjur mahal saat dirilis dalam konsep konvensional. Toyota sendiri mengeluarkan varian Camry dan Alphard dalam konsep Hybrid yang harganya terbilang cukup fantastis, dimana untuk satu unit Camry Hybrid mencapai hampir 800 juta Rupiah.

Tidak hanya Toyota, Nissan juga mengambil langkah ekstrim dengan mengeluarkan versi Hybrid dari X-Trail dengan harga mencapai 660 juta Rupiah dimana konsep konvensional dari varian tersebut hanya berkisar 500 Juta untuk tipe yang paling mahal. Hal ini tentunya membuat citra Indonesia semakin kuat sebagai negara pasar yang selalu “latah” jika kedatangan teknologi atau Trend baru.

Negeri MPV Siap Ganti Ikon ?

Berbicara jenis kendaraan MPV di Indonesia, tentunya tidak lepas dari citra Avanza-Xenia, namun dalam beberapa kurun waktu terakhir, citra tersebut nampaknya menjadi usang dan berpotensi terganti. Hal ini tentunya bukan sekedar kabar angin belaka, pasalnya banyak pesaing-pesaing dari produsen lain yang berpotensi menjadi wajah baru negeri MPV ini, salah satunya Mitsubishi Xpander.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *