GIIAS Bertandang ke Kota Pahlawan

GIIAS – Setelah selesai di Makassar, kini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo mengadakan perhelatan akbarnya bernama GIIAS di Surabaya. Bertempat di Grand City Convex, acara ini diadakan 9 hari, dimulai dari tanggal 15 September dan berakhir tanggal 23 September 2018. Alasan mengapa Gaikindo memilih Surabaya sebagai salah satu tempat dihelatnya GIIAS karena Surabaya menempati tempat ke tiga dalam transaksi kedaraan bermotor di Indonesia.

Acara ini sendiri diikuti oleh 70 peserta yang memamerkan produk kendaraannya, dimana merk dagang pendukung otomotif menguasai kuota peserta dengan capaian persentase sebanyak 55 persen dan sisanya kendaraan mobil penumpang sebanyak 40 % dan kendaraan motor sebanyak 5%.

Yang menarik dari perhelatan ini adalah dari harga tiket yang sangat terjangkau, yaitu 20.000 Rupiah, tentunya lebih murah jika dibanding dengan yang diadakan di Jakarta dengan harga 50.000 sampai 100.000 Rupiah untuk satu tiket. Gaikindo berpendapat untuk menyedot seekitar 50.000 pengunjung dan memberikan estimasi adanya transaksi baik dari Surat Pemesanan Kendaraan maupun pembelian sebanyak 1.200 unit. Setelah Surabaya, GIAAS sendiri akan dihelat di kota Medan.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *