GIIAS 2018 Hadirkan Jenis SUV dari Berbagai Harga

GIIAS 2018 – SUV dinilai sebagai mobil yang berkelas Premium, namun perhelatan GIIAS 2018 mampu menghadirkan SUV dari harga yang terjangkau sampai tertinggi. Dari harga yang terjangkau, Wuling Motors, produsen otomotif dari negeri tirai bambu ini mengeluarkan varian SUV bernama Baojun 530, meskipun belum ada informasi tentang harga resmi dari SUV ini, namun menurut IDN Times, harga SUV ini diperkirakan lebih rendah dari MPV Confero dan Cortez.

Meskipun terhitung murah, SUV ini tidak memberikan kualitas “murahan” untuk konsumen, jika melihat pada interior sendiri, jok mobil ini sudah dilapisi material kulit serta Head Unit dan AC Double Blower. Dari aspek mesin sendiri, jenis SUV ini mengadopsi jenis Turbo dimana terdapat 2 jenis pilihan 1.5 dan 1.8 Liter.

Selain Wuling, Suzuki juga mengeluarkan jenis SUV bernama Jimny, Jimny sendiri adalah generasi terbaru dari yang sebelumnya, di Jepang sendiri, Jimny rilis pada tanggal 5 Juli 2018. Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk, Soebronto Laras berkata kepada Otomotif Tempo bahwa Jimny adalah mobil yang sangat dirindukan oleh masyarakat Indonesia, hal ini memang dibenarkan mengingat generasi dari Jimny sebelumnya sangat popular pada tahun 1980 sampai 1990. Harga dari Jimny sendiri dibanderol sekitar 289 Juta Rupiah.

Dari harga yang paling tinggi, hadir BMW X7, SUV jenis ini menngunakan konsep EDrive yang digabungkan dengan mesin BMW TwinPower Turbo, seperti yang dilansir OtoDetik, BMW masih membawa konsep mewah dengan penambahan daya tampung 6 penumpang. Namun sayangnya mobil BMW X7 ini belum bisa dijual karena masih merupakan sebuah konsep.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *