GIIAS 2015 Sudah Didatangi Hampir Dua Ratus Ribu Orang

GIIAS 2015 Sudah Didatangi Hampir Dua Ratus Ribu Orang, sejak dibuka tanggal 20 Agustus 2015, hampir setiap hari para peminat dan pecinta otomotif telah memadati tempat  pameran Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2015 ini. Hanya dalam waktu 4 hari sejak pertama kali GIIAS dibuka, sudah ada sekitar 200.000 orang yang datang untuk mengunjungi pameran tersebut. Tidak hanya yang berasal dari Jakarta, banyak pula pengunjung pemeran ini yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, bahkan ada yang datang dari luar negeri ikut serta memeriahkan pameran otomotif terbesar di Asia tenggara ini.

 

GIIAS 2015 di ICE BSD City Tergolong Sukses

Lokasi pameran yang baru tadinya akan dirasa terlalu jauh, sehingga dikhawatirkan akan membuat pengunjung jadi berpikir dua kali untuk datang dan menyaksikan GIIAS. Akan tetapi hal itu nyatanya sama sekali tidak terbukti. Sejak hari pertama pertama pameran otomotif ini dibuka untuk umum samapai dengan hari Minggu kemarin, para pengunjung datang berbondong-bondong dan memenuhi antrean pada loket tiket GIIAS 2015 yang berada ICE BSD City ini.

Sampai dengan hari Minggu, 23 Agustus lalu, pengunjung yang datang pada pameran otomotif GIIAS 2015 tercatat ada 180.096 orang. Walaupun pameran otomotif yang termasuk sebagai pameran terbesar di Asia Tenggara ini masih akan terus berlangsung sampai dengan tanggal 30 Agustus 2015.

Sukses Besar Gaikindo pada GIIAS 2015

Banyaknya pengunjung yang datang pada GIIAS 2015 ini tentu saja membuat Gaikindo, sebagai penyelenggara pameran ini merasa sangat puas. Pada pameran otomotif tahun ini Gaikindo telah menargetkan 380.000 orang akan dapat berkunjung dan hadir pada pameran. Namun melihat jumlah pengunjung yang telah memadati ICE selama 4 hari pertama ini, Gaikindo merasa positif apabila target ini tidak mustahil akan bisa dicapai.

Pameran otomotif resmi milik Gaikindo ini memang sudah menjadi pameran tahunan, akan tetapi tahun ini berganti nama menjadi pameram Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Walaupun telah berganti nama dan lokasi, namun sepertinya pergantian nama serta lokasi ini tidak menjadi masalah untuk para pengunjung dan penggemar dunia otomotif untuk menyaksikan pameran otomotif ini yang memang setiap tahunnya selalu mereka saksikan.

Membludaknya pengunjung pada tahun ini memang di luar perkiraan para panitia, hal ini tentu saja membuat penyelenggara harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat mengatur arus lalu lintas, selain itu mereka juga harus lebih cermat untuk mengatur shuttle bus yang memang dipersiapkan untuk mengantar para pengunjung untuk menuju Indonesia Convention and Exhibition (ICE), di BSD City.

GIIAS 2015

Pada pameran GIIAS 2015 ini perangkat Kepolisian juga dengan sigap selalu membantu para pengunjung yang mengendarai kendaraan pribadi agar dapat mengisi kantung-kantung parkir yang tersedia di area ICE untuk dapat meneruskan perjalanan mereka dengan menaiki bus-bus yang telah disediakan di shuttle bus menuju ke tempat pameran.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *