Gen Vellfire di The New Toyota Avanza 2019?

Semenjak diberitakan menjelang penghujung tahun 2018 yang lalu, publik penasaran dengan tampang The New Toyota Avanza yang rencananya akan diluncurkan pada pertengahan Januari 2019 ini. Masih ada sekitar seminggu lebih sebelum waktu peluncuran, tetapi foto penampakan mobil anyar ini sudah banyak beredar. Secara sekilas, penampakan Avanza baru ini mengadopsi gen dari Toyota Vellfire.

Walaupun pada tahun sebelumnya Toyota Avanza kembali dinobatkan sebagai mobil terlaris di Indonesia untuk ke-15 kalinya, sang petahana tidak bertahan tanpa “berdarah-darah”.

Pangsa pasar yang Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang selama 14 tahun didominasi secara dominan, pada tahun 2018 harus tergerus secara signifikan. Hal ini disebabkan oleh kemunculan Mitsubishi Xpander yang memang menggaet hati masyarakat pecinta mobil keluarga di Tanah Air. Padahal kemunculannya pada waktu itu masih belum genap satu tahun. Hentakan Xpander memang cukup mengagetkan.

Belajar dari perjalanan tahun 2018 yang telah lalu, kini Toyota memulai start dengan permulaan yang menghentak. Tampaknya Toyota ingin melakukan dorongan penjualan sedini mungkin. Caranya? Dengan menciptakan gelombang animo terhadap produk baru yang akan dikeluarkan di awal tahun 2019 ini. Dan produk baru itu adalah The New Avanza 2019.

Promosi sebenarnya sudah dilakukan sedari akhir tahun 2018, sekalipun belum ada grand launching untuk produk tersebut. Memulai lebih awal memang memberikan waktu pemanasan yang lebih menjelang awal tahun 2019. Namun, sampai sejauh mana efeknya? Kita perlu menunggu hingga 15 Januari 2019. Sebab tanggal tersebut adalah waktu peluncuran serentak produk terbaru Avanza untuk jenis varian LMPV-nya di Indonesia yang satu ini.

Lalu bagaimana perihal penampilan terbaru Avanza? Berdasarkan studi Toyota Indonesia, masyarakat Tanah Air memang lebih menyukai mobil keluarga (MPV). Karena itu, konsep terbaru Avanza tidak akan jauh-jauh dari MPV beroda penggerak belakang. Hal inilah yang diungkapkan oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto beberapa waktu lalu.

Dengan diberikannya kesan dan nuansa mewah dari gen Vellfire, The New Toyota Avanza 2019 diharapkan akan lebih menarik perhatian masyarakat Indonesia. Model sebelumnya memang merupakan desain yang sudah berusia sekitar 4 tahun semenjak diluncurkan pada tahun 2015 (Grand New Avanza dan Grand New Veloz).

Mengingat model lama dirasa sudah cukup berusia, penyegaran jadi dilihat perlu. Terutama untuk tampilan eksterior dan interiornya. Semua pembaruan ini memang bertujuan untuk meningkatkan daya jual dalam menghadapi persaingan pasar Tanah Air yang cukup keras.

Dari sisi mesin? Toyota masih mempertahankan mesin yang lama. Walaupun demikian, mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc bawaan Toyota Avanza selama ini dirasa masih cukup bandel.

Demikian informasi yang dapat kami rangkum. Nantikan terus informasi dan ulasan teranyar dari TKB Group Indonesia perihal dunia otomotif roda empat Tanah Air, velg HSR Wheel dan ban Accelera.

Salam, TKB Group Indonesia.

TKB Group Indonesia

TKB GROUP INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *