Fenyr Supersport, Supercar Jutaan Dolar Penerus Lykan Hypersport

Pecinta sekuel Fast and Furious barangkali masih mengingat sebuah mobil sport meloncati sebuah gedung tinggi. Scene ini terdapat pada Fast dan Furious 7. Mobil keren yang dijajal untuk pengambilan gambar ini bernama Lykan HyperSport, mobil yang hanya diproduksi 7 unit saja.

lykanhypersport1
Lykan Hypersport, supercar pendahulu Fenyr Supersport yang tampil di film Fast and Furious 7

Nah, pabrikan W Motors selaku pembuat mobil hypercar ini meluncurkan mobil baru yang diberi nama Fenyr Supersport. Berbeda dengan kakaknya, pabrikan asal Lebanon tersebut berencana memasukkan Fenyr Supersport ke dalam lini produksi massal. Itu artinya, akan lebih banyak orang yang bisa menikmati supercar satu ini.

Menurut rencana, 25 unit Fenyr Supersport akan diproduksi setiap tahun, dibanderol dengan harga 1,85 juta dolar Amerika Serikat. Besaran harga ini memang berada di bawah Lykan Hypersport yang dibanderol dua kali lipat, sekitar 3,4 juta dolar Amerika Serikat.

w-motors-fenyr-supersport-001-970x647-c

Seperti halnya Lykan Hypersport, Fenyr Supersport juga merupakan hasil kolaborasi W Motors dengan beberapa pabrikan mobil lain, seperti RUF, StudioTorino, dan Magna Steyr.

Bagian mesin berkapasitas 4.000 cc dikembangkan oleh RUF melalui konfigurasi mesin bernama twin-turbo boxer flat six. Mesin ini berpadu dengan transmisi 7 percepatan PDK Dual Clutch dan dibekali Limited Slip Differential serta paddle shifter.

Fenyr-SuperSport-1-626x352

Dengan bekal mesin ini, Fenyr Supersport dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 2,7 detik dari posisi diam. Kecepatan tertinggi mobil ini hingga 400 km/jam.

Bobotnya hanya 1300 kilogram. Berat ringan ini didapatkan melalui penerapan rangka tubular, sasis alumunium, serta bagian body mobil yang menggunakan bahan berserat karbon.

Fenyr supersport (4)

Di bagian kaki-kaki, melekat velg berukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang. Sistem pengereman carbon ceramics, suspensi McPherson Struts, multi-link, serta coilover di bagian belakang menjadi pelengkap bagian kaki-kaki Fenyr Supersport.

Dengan spesifikasi seperti ini, ada kesempatan Fenyr Supersport bakal tampil di sekuel Fast and Furious selanjutnya. Apakah akan begitu, kita lihat saja nanti!

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *