Dukungan TKB Group Indonesia Terhadap Komunitas Mobil

Komunitas mobil merupakan kelompok yang penting bagi TKB Group Indonesia. Soalnya, TKB Group Indonesia pun berawal dari hobi terhadap modifikasi yang kemudian berkembang hingga sekarang. Pengalaman inilah yang membuat TKB Group Indonesia memiliki keterikatan kuat dengan komunitas-komunitas mobil.

komunitas mobil
Keikutsertaan HBC Bandung di Sentul D2 Race Seri 3, salah satu bentuk dukungan TKB Group Indonesia

Komunitas mobil sebagai sarana ekspresi

Jaman sekarang, keberadaan komunitas tidak dapat dianggap remeh. Komunitas merupakan salah satu sarana sosialisasi paling efektif. Ia menjadi tempat berbagi ilmu, pengalaman, bahkan keluh kesah antar anggota yang memiliki hobi sama.

Komunitas menjadi sarana berekspresi dan mengembangkan diri. Karena tidak berbasis profit, kebanyakan komunitas harus mengandalkan dana mandiri untuk program dan event-event yang mereka adakan. Untuk itu, tidak salah bila komunitas seperti komunitas mobil perlu selalu didukung.

IMG-20150905-WA0004

Sebagaimana ditegaskan oleh Hendra Wijaya, Marketing Manager TKB Group Indonesia, tujuan utama TKB Group Indonesia adalah menjadi kontributor utama dalam bidang modifikasi otomotif di Indonesia, khususnya di bidang velg dan ban mobil. Salah satu bentuk program yang dilakukan adalah dengan mendekatkan diri ke komunitas-komunitas mobil dan terlibat dalam berbagai event-event otomotif. Termasuk di antaranya memberi dukungan finansial untuk event-event komunitas.

Support kepada komunitas mobil

Support terhadap komunitas mobil ini salah satunya diberikan kepada Honda Brio Community Bandung. Melalui salah satu cabangnya di kota Bandung, Maximus, TKB Group Indonesia mendukung keikutsertaan salah satu anggota HBC Bandung di event Sentul D2 Race Seri 3 pada tanggal 29-30 Agustus kemarin di Bandung.

Hasilnya, Wisnu yang mewakili HBC Bandung, berhasil mendapat juara 1 untuk kategori bracket time 19 detik. Kemenangan Wisnu di kejuaraan tersebut tentunya adalah hasil usahanya dan timnya. Uniknya, Wisnu baru pertama kali ikut di kejuaraan semacam ini.

komunitas mobil (2)
Kontribusi terhadap komunitas akan berdampak positif terhadap pemberdayaan anggota-anggotanya

Bagi TKB Group Indonesia, inilah yang menjadi point penting. Tidak jarang komunitas memiliki kreativitas dan orang-orang dengan kemampuan tertentu. Namun mereka tidak pernah go public dan terakomodasi kebutuhannya karena alasan-alasan tertentu. Dengan mendukung komunitas-komunitas mobil, diharapkan komunitas-komunitas ini semakin mampu memberdayakan diri, baik dari segi anggota maupun komunitas secara keseluruhan.

Pada akhirnya, dukungan terhadap komunitas mobil bisa dimaknai sebagai win-win solution. Menjadi kontributor utama bukan berarti harus melulu soal penjualan, namun juga keterlibatan dan support terhadap setiap komunitas yang berkaitan dengan modifikasi mobil.

Tinggalkan Balasan