Cara Merawat Kaca Mobil Anda Supaya Awet dan Bening

Kaca sebuah mobil adalah bagian yang penting saat berkendara. Kaca yang bersih memudahkan bagi pengendara untuk melihat dengan jelas objek yang berada di luar mobil. Kaca sebuah mobil yang bersih berpengaruh terhadap tampilan mobil. Nah dibawah ini Tips merawat kaca mobil :

1. Membersihkan kaca mobil dari kotoran
Segera membersihkan kaca dari kotoran. Semakin lama kotoran yang menempel di permukaan kaca semakin sulit untuk dibersihkan. Kotoran yang kering dapat membuat kaca mobil anda mudah tergores saat anda mengaktifkan alat wiper mobil tersebut.

kaca-mobil-1
Cara Merawat Kaca Mobil Anda Supaya Awet dan Bening

2. Membersihkanya mengunakan sebuah Lap
Membersihkan mobil dengan mengunakan lap khusus untuk kaca mobil anda, dengan lap yang bersih dan hindari pemakaian lap yang kotor.Karena Lap tersebut terdapat butiran kasar yang melekat pada lap kotor misalnya debu atau pasir dapat membuat goresan kaca.

3. Bersihkan Kaca Mobil Setelah Hujan
Kaca sebuah mobil yang basah rentan dengan tumbuhnya jamur yang tidak kelihatan. Jamur tersebut akan kelihatan jika terlau banyak dan mene tebal. Bersihkan dengan keringkan segera.

kaca-mobil-2
Cara Merawat Kaca Mobil Anda Supaya Awet dan Bening

4. Pastikan Air Wiper lancar
Air wiper akan membantu melarutkan kotoran pada permukaan kaca saat alat wiper diaktifkan. . Air pada wiper juga berfungsi melembutkan karet wiper sehingga lebih aman bagi kaca.

5. Pastikan peralatan bagian karet wiper selalu bersih .
Wiper atau alat pembersih kaca pada bagian mobil yang kotor atau sedang rusak dapat membuat goresan kecil pada kaca depan dan belakang mobil .

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *