Cara Mengemudikan Mobil Matic

Cara Mengemudikan Mobil Matic – Kecelakaan sering terjadi oleh mobil bertransmisi automatic, dikarenakan kurang memahami dalam penguasaan mobil bertrasmisi automatic.Kemungkinan besar cara dalam mengendarai mobil bertransmisi automatic berbeda tetapi tidak jauh berbeda dengan mobil –mobil lainyaNah disini kami akan mengulas tentang cara mengemudikan mobil bertransmisi automatic sehingga sobat bisa terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan:

Tips-Mengendarai-Mobil-1
Tips Mengendarai Mobil Matic

1. Bila sobat mulai start dengan mobil bertransmisi matic pertama-tama injaklah pedal rem kemudian geser tuas transmisi ke R atau ke D.
2. Selanjutnya geser dan lepaskan pedal remnya yang sobat injak diikuti dengan menonaktifkan tuas parking brake.

Tips-Mengendarai-Mobil-2
Tips Mengendarai Mobil Matic

3. Kemudian lepaskan rem serta menonaktifkan tuas parking brake lalu injaklah pedal gas secara perlahan-lahan, hindari menginjak pedal gas secara mendadak dikarenakan dapat berpengaruhi pada keborosan BBM serta dapat membuat mobil meloncat.
4. Dan apabila sobat berada pada kemacetan sobat disarankan berhenti dan usahakan menggeser tuas transmisi sobat ke N dikarenakan kalau tidak digeser dapat menjadikan kopling transmisi mobil automatic menjadi mudah habis.
5. Jika Sobat melewati jalan yang menanjak atau pegunungan geserlah tuas transmisi sobat dari tanda D ke L dikarena posisi tersebut merupakan posisi letak gear mobil berada pada paling ringan sehingga memudahkan untuk melewati jalan tanjakan.
6. Apabila jalan tanjakan tidak terlalu terjal sobat bisa meletakan tuas transmisi Pada L2 atau D2
7. Apabila sobat memarkirkan mobil geserlah tuas D ke tuas P dikarena sering terjadi kunci mobil tidak akan bisa dilepaskan.

Bagaimana, mudah bukan Cara Mengemudikan Mobil Matic nya sob, sekian dulu dari kami, terima kasih.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *