BMW HP4 Race Seharga 2.1M SOLD OUT !!

Tidak sampai sepekan sejak diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, ternyata BMW HP4 Race sudah ada pemiliknya. Unit satu-satunya yang dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah diberi gantungan bertuliskan “SOLD”.

Indonesia cuma kebagian satu unit HP4 Race dari hanya 750 unit yang diproduksi BMW Motorrad di Jerman. Unit buat Indonesia nomor urut produksi ke-114.

“Sudah laku, kemarin malam,” kata Joe Frans, CEO Maxindo Moto sebagai distributor BMW Motorrad di dalam negeri, Kamis (26/4/2018).

Joe tidak mau mengungkap identitas pembelinya, namun bisa dipastikan dia pasti berkocek tebal. Pasalnya HP4 Race yang didesain lebih ekstrem dari S1000RR ini dijual Rp 2,1 miliar -off the road. Sama seperti Honda RC213V-S yang juga dijual di Indonesia, HP4 Race bukan motor street legal. Artinya tidak bisa digunakan di jalanan umum karena tidak punya lampu, spion, dan pelat nomor. HP4 Race yang punya mesin 999cc bertenaga 215 tk hanya bisa digunakan di sirkuit.

Kekuatan performanya didukung sasis, pelek, fairing, berbahan serat karbon. HP4 Race juga punya fitur traction control, wheelie control, suspensi depan-belakang Ohlins.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *