Avanza Siapkan Tampilan Baru di 2019 ?

Avanza – “Mobil sejuta umat” mungkin kata yang sudah tidak dipungkiri lagi disematkan pada Toyota Avanza, sejak tahun 2003 diperkenalkan generasi pertamanya, Avanza identik dengan Indonesia, Negara dimana Avanza lebih mudah ditemukan ketimbang jodoh.

Berita terbaru mengabarkan bahwa mobil sejuta umat ini akan membuat Facelift yang akan melantai pada tahun 2019. Meskipun sempat berpotensi meredupnya pamor mobil ini karena trend yang diciptakan Xpander, namun Toyota dan Daihatsu optimis Avanza akan mendapatkan posisinya kembali di hati Indonesia.

Kategori Low Class MPV ini memang belum diakui secara resmi soal pembaruannya, namun salah satu akun pencarian trend dalam instagram bernama Picbear.com dari akun bernama @joricer_design mengunggah sebuah gambar Avanza yang diyakini versi Facelift yang baru. Di akun tersebut, tampak sebuah Avanza dengan tampilan moncong yang futuristic, dengan lampu utama yang minimalis dengan Grille sepintas mirip dengan Honda CR-V generasi ke 3 tahun 2006. Selain itu keseluruhan Pillar A dalam mobil ini juga sepintas mirip dengan Xpander dari segi rangka, namun terlihat ada sedikit perbedaan yaitu lekuk perbedaan yang sedikit turun.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *