3 Mobil Paling Laris di Dunia

Sejak pertama kali mobil, kendaraan bermotor roda empat ‘ditemukan’ pada abad ke-18, tidak terhitung lagi berapa banyak pabrik mobil yang telah memproduksi unit. Ratusan juta atau bahkan miliaran mobil telah diproduksi hingga kini.

Beberapa pabrikan tua mampu bertahan hingga sekarang dan merajai pasar otomotif, sementara banyak juga yang hilang karena berbagai alasan. Beberapa seri menjadi fokus perhatian publik dan menjadi legendaris, sementara banyak juga yang diluncurkan namun tak laku di pasaran.

Dari sekian banyak seri mobil yang telah diproduksi, berikut ini merupakan mobil yang legendaris dan paling laris.

3. Volkswagen Golf

280px-1996-1998_Volkswagen_Golf_(1H)_CL_5-door_hatchback_03

Di posisi ketiga ada Volkswagen Golf. Sepanjang kehadirannya, VW Golf telah terjual hingga 27,5 juta unit. Pertama kali diperkenalkan tahun 1974, mobil ini memiliki beberapa varian, yaitu wagon 5 pintu, hatcback 5 pintu, convertible 5 pintu, dan MPV 5 pintu.

Tahun 2006 nama Golf pernah diganti menjadi Rabbit. Empat tahun kemudian, mobil ini mendapatkan kembali nama asalnya. Selain Rabbit, Golf dikenal juga dengan nama Volkwagen Caribe atau Cabrio.

2. Ford F-Series

220px-1965_Ford_F100_Pick_Up

Terlaris kedua ada Ford F. Series. Mobil bak terbuka keluaran pabrikan Amerika serikat ini telah terjual sebanyak 35 juta unit di berbagai negara sejak ia pertama kali diluncurkan tahun 1948.

F-150 merupakan varian paling terkenal di antara varian F-Series lainnya. Tahun 2014 lalu Ford F-150 mencapai angka penjualan 15,6 juta unit sepanjang 32 tahun keberadaannya di pasar otomotif.

F-150 bahkan telah sampai ke generasi ke-13. Prestasi ini dibilang mengagumkan hingga F-150 bisa bertahan dan terus berkembang, mengingat kebanyakan mobil tidak memiliki generasi dengan jumlah yang sama. Selama perjalannya, Edisi-edisi khusus F-150 pernah dihadirkan oleh Ford, seperti F-150 nite, Eddie Bauer, SVT Lightning, Camper Special, dan Harley Davidson Edition.

1. Toyota Corolla

Toyota_Corolla_1985 (1)

Bicara soal mobil paling laris di dunia, Toyota Corolla adalah pemenangnya. Umurnya jauh lebih muda dari Ford F-Series. Ia pertama kali diperkenalkan oleh Toyota di tahun 1966. Corolla hanya butuh waktu lebih kurang 8 tahun untuk menggantikan dominasi VW Kodok yang saat itu sangat populer.

Hingga tahun 2013, tercatat angka penjualan Corolla telah mencapai 40 juta unit. Hingga kini Corolla telah sampai di generasi ke-11 dan masih diproduksi di pabrik-pabrik Toyota di Cina, Kanada, Brasil, Pakistan, India, Thailand, Afrika Selatan, Turki, Vietnam, serta Venezuea.

Tinggalkan Balasan