Mobil Hijau Semakin Ngetrend Brow . . . !!

Mobil Hijau Semakin Ngetrend Brow . . . !! – Keberadaan mobil ramah lingkungan Mobil Hijau Semakin Ngetrend Brow . . . !! semakin mendapatkan perhatian lebih dari para konsumen. Mobil ramah lingkungan atau yang sering disebut dengan mobil hijau dari waktu ke waktu semakin mengalami peningkatan dalam penjualannya. Tren ini sangat kuat pada pasar ASEAN.

 

mobil-hijau-1
Mobil Hijau Semakin Ngetrend Brow . . . !!

Di Indonesia sendiri, menurut Rahmat Samulo Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor menjadi cerminan kondisi pasar di ASEAN. Komposisi pasar mobil di Indonesia sendiri pada tahun 2013 masih didominasi oleh jenis MPV sampai dengan 43 persen. Namun semakin kesini, penjualan mobil hatchbak dan mobil kota semakin menanjak penjualannya. Sehingga membuat Mobil Hijau Semakin Ngetrend Brow . . . !!.

 

Ada beberapa faktor penyebab yang bisa mengakibatkan pergeseran dalam pangsa pasar mobil di Indonesia. Salah satu nya karena masalah defisit impor bahan bakar minyak yang terus melambung tinggi semakin mempersempit ruang gerak APBN. Bersamaan dengan itu, masyarakat Indonesia juga semakin sadar bahwa pemborosan BBM terjadi karen bahan bakar minyak naik, macet di jalanan serta mobilisasi yang tinggi.

 

Mobil-hijau-2
Mobil Hijau Semakin Ngetrend Brow . . . !!

Toyota Indonesia sendiri meramalkan bahwa penjualan mobil hatchbak dan mobil kota atau kompak akan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan diprediksi bisa mencapai 24,3 persen dari posisi pada tahun 2013 hanya 13,9 %. Nah untuk MPV sendiri bisa mengalami penurunan yang tadinya 43,5% bisa menjadi 40,7% untuk tahun ini.

 

 

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan